DLH Kota Palangka Raya Luncurkan Aplikasi 'Info PAK SAM' untuk Petakan Lokasi Sarana Persampahan

- 27 Februari 2024, 16:30 WIB
Pj. Walikota Palangka Raya dalam acara peluncuran aplikasi 'Info PAK SAM' beberapa waktu lalu
Pj. Walikota Palangka Raya dalam acara peluncuran aplikasi 'Info PAK SAM' beberapa waktu lalu /mediacenter.palangkaraya.go.id/

PORTAL KALTENG - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) secara resmi telah meluncurkan aplikasi 'Info PAK SAM' dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada warga masyarakat Kota Cantik tersebut tentang pemetaan dan lokasi prasarana persampahan.

Kegiatan peluncuran aplikasi 'Info PAK SAM' tersebut dilakukan oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu yang juga dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diselenggarakan di Jalan Ais Nasution, Palangka Raya, Jumat 23 Februari 2024 lalu.

Kepala DLH Kota Palangka Raya, Ahmad Zaini mengatakan aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat Palangka Raya dalam hal mengetahui lokasi Tempat Penampungan Sementara (TPS), Tempat Pemrosesan Sampah Terpadu (TPST), depo, Tempat Pembuangan Akhir (TPA), dan pusat daur ulang di sekitar mereka.

Baca Juga: Tak Terkejar Perolehan Suara Agustin Teras Narang Tembus 200 Ribu Calon DPD Kalteng Petahana

Ia juga menerangkan bahwa dengan adanya aplikasi 'Info PAK SAM' mampu mewujudkan dan meningkatkan transparansi dan aksesibilitas informasi mengenai prasarana persampahan bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan diluncurkannya aplikasi Info PAK SAM, masyarakat dapat lebih mudah dan cepat dalam menemukan tempat-tempat yang sesuai untuk membuang sampah, sehingga dapat membantu dalam menjaga kebersihan lingkungan,” kata Ahmad Zaini, dikutip dari Media Center Palangka Raya, Selasa 27 Februari 2024.

Baca Juga: Pengumuman Daftar Penerima Program Bidik Misi Kalteng Berkah Beasiswa TABE 2024

Zaini juga berharap dengan adanya aplikasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah di Kota Palangka Raya.

“Pemko Palangka Raya mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan aplikasi ini secara aktif dan bertanggung jawab untuk pengelolaan sampah. Dengan kerja sama kita semua, akan tercipta lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk kita tinggali,” ucap Zaini.

Halaman:

Editor: Febbri Yanto Susanto

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah