Anak-Anak Palestina Dibangunkan dan Dipaksa Senyum oleh Tentara Israel

- 17 November 2021, 17:33 WIB

PORTALKALTENG - Aktivis hak asasi manusia (HAM) B'tselem, membagikan sebuah video yang menunjukkan anak-anak Palestina dipaksa bangun tidur dan disuruh berbaris untuk difoto oleh tentara IDF Israel.

Tentara Israel menyuruh anak-anak Palestina itu mengucapkan 'cheese' agar tampak tersenyum.

Dikutip dari Ynetnews, video yang diambil oleh aktivis HAM itu terungkap pada Rabu, 17 November 2021. Tentara IDF Israel tampak memotret anak-anak Palestina saat malam hari di Hebron.

Baca Juga: Gugat Ibu Kandung Karena Harta Warisan, Oknum PNS ini Viral dan Dicap Durhaka

Menurut B'tselem, tentara Israel memasuki rumah keluarga Palestina larut malam dan menuntut agar anak-anak dibangunkan dan dibawa keluar dari tempat tidur mereka.

Orang dewasa yang ada di rumah lantas dengan cepat memenuhi permintaan pasukan Israel dan mengantar 13 anak yang ketakutan ke balkon agar disuruh berdiri dalam antrean.

Seorang tentara Israel terdengar mengatakan bahwa anak-anak sedang difoto. Tindakan ini dianggap pelanggaran terhadap arahan karena mereka semua di bawah umur.

Tentara IDF menyuruh anak-anak mengucapkan "cheese", seolah-olah mendokumentasikan peristiwa bahagia, setelah itu pasukan itu meninggalkan kediaman di Hebron.

Baca Juga: 4 Makanan yang Sering Dijumpai untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh pada saat Musim Hujan

Halaman:

Editor: Hendrikus Sismanto Jueldis Imban

Sumber: ynetnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah