Update Terbaru Kasus Bentrokan Polisi Israel dan Warga Palestina di Yerusalem, Total 152 Orang Terluka

- 15 April 2022, 20:38 WIB
Ilustrasi - Orang-orang Palestina berdoa di depan Kubah Batu di kompleks yang dikenal oleh umat Islam sebagai Suaka Mulia dan bagi orang Yahudi sebagai Bukit Bait Suci di Kota Tua Yerusalem, 16 April 2021.
Ilustrasi - Orang-orang Palestina berdoa di depan Kubah Batu di kompleks yang dikenal oleh umat Islam sebagai Suaka Mulia dan bagi orang Yahudi sebagai Bukit Bait Suci di Kota Tua Yerusalem, 16 April 2021. /Reuters/Ammar Awad/

PORTAL KALTENG - Jumlah korban peristiwa bentrokan antara polisi Israel dan warga Palestina di Yerusalem terus bertambah.

Hingga saat ini, terdapat total sebanyak 152 orang terluka akibat peristiwa bentrokan tersebut.

Bentrokan yang terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsa ini juga memicu kekhawatiran meluasnya konflik antara Israel dan Palestina.

Baca Juga: Pertahanan Terakhir Pasukan Ukraina di Mariupol, Bersembunyi di Pabrik Baja Azovstal

Sebagian korban adalah warga Palestina yang terkena serangan peluru karet, granat kejut, dan pemukulan dengan tongkat oleh polisi.

Sementara itu, pihak kepolisian Israel menyebut bahwa ratusan warga Palestina melemparkan petasan dan batu ke arah pasukan mereka usai sholat subuh.

Arah lemparan tersebut menuju ke area sholat Yahudi di Tembok Barat di Kota Tua Yerusalem.

Polisi lalu memasuki kompleks masjid Al-Aqsa untuk membubarkan dan mendorong kembali kerumunan masa agar meninggalkan tempat itu dengan aman.

Baca Juga: Newcastle United vs Leicester City : Prediksi Susunan Pemain, Jadwal Tayang, Head to Head dan Skor Akhir

Halaman:

Editor: Jeki Purwanto

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah