Kabupaten Murung Raya berhasil Catatkan Rekor MURI, Peserta Kongkurung Terbanyak!

- 2 Agustus 2022, 12:17 WIB
Pemecahan rekor MURI oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalteng
Pemecahan rekor MURI oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalteng /Arief/Widia Natalia/MMC Kalteng

PORTAL KALTENG - Satu lagi Rekor MURI yang berhasil dicatatkan di Kalimantan Tengah, kali ini berasal dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura).

Pemerintah Mura berhasil mencatatkan rekor MURI pada gelaran Kongkurung yang dilaksanakan di Stadion Willy M. Yoseph Puruk Cahu, Senin, 1 Agustus 2022.

Gelaran Kongkurung merupakan rangkaian acara yang digelar untuk memperingati hari jadi Kabupaten Murung Raya yang ke-20 tahun 2022.

Baca Juga: Mahasiswa Manggarai Resmi Mendeklarasi Diri Sebagai Perhimpunan Mahasiswa Manggarai

Pegelaran Kongkurung ini berhasil memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak serta mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin.

“Pemerintah Kabupaten Murung Raya mencatat Rekor MURI Pagelaran Kongkurung dengan peserta terbanyak. Seperti yang sudah disampaikan Bupati Murung Raya bahwa ini merupakan kearifan lokal masyarakat Suku Adat Siang yang berdiam di Kabupaten Murung Raya. Kami mengapresiasi kegiatan ini, disamping menghidupkan kecintaan kita terhadap budaya-budaya lokal tentunya ini merupakan salah satu sarana promosi baik promosi budaya, adat istidat dan mengembangkan ekonomi kreatif”, tutur Sekda H. Nuryakin, seperti yang dilansir Portalkalteng.com dari MMC Kalimantan Tengah, 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Jadwal Festival Budaya Nansarunai JAJAKA 2022, Saksikan Pesona Eksotisme Suku Dayak Kalimantan Tengah

Nuryakin juga berharap dengan diadakannya kegiatan semacam ini dapat memicu pertumbuhan ekonomi khususnya bagi masyarakat disekitar lokasi kegiatan.

“Kalau kita melihat dengan jumlah peserta terbanyak dan penonton cukup banyak, ini menandakan bahwa masyarakat Murung Raya sebenarnya sudah rindu berkumpul ditengah-tengah kita. Disini pasti bergerak ekonomi kita. Ada yang menjual makanan, mainan dan lain sebagainya”, imbuhnya.

Halaman:

Editor: Febbri Yanto Susanto

Sumber: MMC Kalteng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah