Festival Nariuk Adat 2022 di Desa Wisata Pulau Patai Suku Hawa di Kalimantan Tengah Siap Digelar Kembali

- 1 Agustus 2022, 08:43 WIB
Kemeriahan Festival Nariuk Adat di Desa Wisata Pul;au Patai Suku Hawa di Kalimantan Tengah 2019 silam
Kemeriahan Festival Nariuk Adat di Desa Wisata Pul;au Patai Suku Hawa di Kalimantan Tengah 2019 silam /Instagram @e.borneoland

PORTAL KALTENG - Vakum 2 tahun akibat pandemi, Desa Wisata Pulau Patai Suku Hawa kembali adakan Festival Nariuk Adat pada 6 dan 7 Agustus 2022.

Pariwisata adalah salah satu sektor yang dihantam keras pandemi namun kini kembali bangkit seperti yang dilakukan Desa Wisata Pulau Patai Suku Hawa di Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah yang mempersiapkan acara Festival Nariuk Adat.

Desa Wisata Pulau Patai Suku Hawa kembali bergeliat dengan melakukan renovasi dan perbaikan guna menyambut Festival Nariuk Adat 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu Dayak Kalteng Terbaru 'Cinta Dia Tanjaru' dari Dika Taliu : Aku Baharap Ikau Andi Mambalas Cintaku

Pemerintah Desa Wisata Pulau Patai bersama Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Barito Timur, Kalimantan Tengah mempersiapkan kembali Festival Nariuk Adat ini.

Perlombaan pada Festival Nariuk Adat adalah perlombaan menangkap ikan dengan alat tangkap tradisional tombak tariuk.

Seperti pada penyelenggaraan lomba Nariuk ini adalah para peserta berkumpul di sebuah kolam dan berlomba menombak ikat terbesar untuk menjadi pemenang.

Baca Juga: Lirik Lagu Dayak Kalteng Terbaru dari Ling-ling Puput Berjudul Haranan Hurui : Awi Haranan tege Halangan

Panitia festival sendiri memungut biaya pendaftaran sebesar 50 ribu rupiah per peserta dengan menyediakan hadiah total puluhan juta rupiah.

Halaman:

Editor: Patriano Jaya Maleh

Sumber: Instagram @disbudparpora_bartim jadesta.kemenparekraf.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah