FBIM 2022, Malam ini Akan Digelar Lomba Tari Daerah, Lomba Favorit Penonton Festival Budaya Isen Mulang

- 21 Mei 2022, 10:50 WIB
Lomba tari pedalaman pada Festival Budaya Isen Mulang 2015
Lomba tari pedalaman pada Festival Budaya Isen Mulang 2015 /Patriano/portalkalteng

PORTALKALTENG - Tidak bisa dipungkiri sejumlah lomba di Festival Budaya Isen Mulang FBIM 2022 memiliki data tarik masing-masing seperti Karnaval Budaya, lomba Lagu Daerah, Tari daerah dan Kapal Hias.

Lomba-lomba ini kerap menjadi magnet dalam menarik penonton Fsetival Budaya Isen Mulang seperti juga di FBIM 2022 ini walaupun minus lomba Kapal Hias.

Seperti pada saat Karnaval Budaya pada 17 Mei 2022 dimana ribuan masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya warga Kota Palangkaraya tumpah ruah menonton event ini.

Kemudian ada lomba lagu daerah yang diselenggarakan secara hybrid, walaupun hanya ada 4 kabupaten kota yang turut serta namun tidak mengurangi animo masyarakat untuk menonton langsung maupun lewat live streaming.

Baca Juga: Kabupaten Gunung Mas Sabet Dua Piala di Lomba Besei Kambe FBIM 2022

Namun dari pantaauan langsung portalkalteng saat live streaming lomba lagu daerah, kualitas tayangan kurang begitu lancar dan membuat penonton kecewa.

Berbeda saat live streaming unjuk bakat Jagau Bawi Nyai Kalteng di Aula Jayang Tingang yang berlangsung lancar.

Tentunya di lomba Tari Daerah di UPT Taman Budaya Kalteng yang pesertanya mencapai 10 tim diharapkan kualitas live streaming bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

Di hari kelima FBIM 2022 ini lomba tari daerah memiliki gengsi tersendiri bagi kabupaten kota di Kalimantan Tengah, hanya 3 daerah yang tidak mengikuti lomba ini.

Halaman:

Editor: Patriano Jaya Maleh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub