Ketar Ketir, Ribuan Tank Rusia Akan Segera Hadapi Bradley Buatan Amerika Serikat yang Dijuluki 'Tank Killer'

- 24 Januari 2023, 09:45 WIB
Ilustrasi IFV M2 Bradley yang dijuluki Tank Killer akan segera tiba di Ukraina
Ilustrasi IFV M2 Bradley yang dijuluki Tank Killer akan segera tiba di Ukraina /strategic-bureau.com

PORTAL KALTENG - Kendaraan tempur infanteri Bradley yang dijuluki "pembunuh tank" buatan Amerika Serikat akan tiba di Ukraina dalam waktu "relatif dekat", ribuat tank Rusia terancam.

Seorang pejabat pentagon mengklarifikasi kloter pertama Bradley akan sampai di Ukriana segera dan jangka waktu yang dimaksud adalah beberapa minggu.

"Dalam paket senjata yang terakhir diumumkan, kami fokus untuk menyediakan Ukraina dengan kemampuan yang dapat mereka gunakan segera untuk mengubah keseimbangan kekuatan di medan perang," pejabat tinggi Pentagon seperti dilansir European Pravda.

Baca Juga: Selangkah Lagi Ukraina Bisa Menerima Main Battle Tank Leopard 2 Buatan Jerman

Seperti diketahui dalam 2 paket bantuan militer sebelumnya, Amerika Serikat mengumumkan transfer 109 kendaraan tempur infanteri Bradley, yang dikenal sebagai "pembunuh tank", ke Ukraina.

Selain itu selama beberapa minggu para personil militer Ukraina sudah melakukan pelatihan tentang sistem ini diselenggarakan di Jerman.

Bradley M2 dipersenjatai dengan senapan mesin M240C yang dipasang secara koaksial ke M242, dengan 2.200 butir amunisi 7,62 mm.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal di BRI Liga 1, Persija Jakarta Tempatkan 2 Punggawanya di Daftar ini

Untuk menghadapi target yang lebih berat, seperti saat beraksi dengan senjata anti-tank, Bradley memiliki sistem rudal TOW.

Halaman:

Editor: Patriano Jaya Maleh

Sumber: pravda.com.ua


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah